#Selamat Datang di Blog Resmi MGMP IPA SMP/ MTs Kota Pekalongan.#Kami segenap pengurus MGMP IPA Kota Pekalongan mengucapkan "Taqobalallah mina wa minkum Shiyamana wa shiyaminkum Sholekhah Al-a'mal" Semoga Allah menerima ibadah puasa kita dan segala amal baik kita. Mohon Ma'af Lahir dan Batin#Selamat Hari Raya I'edul Fitri 1 Syawal 1437H

Senin, 25 Maret 2013

Tunjangan Profesi Langsung ke Rekening Guru

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mulai tahun 2013 ini penyaluran dana tunjangan profesi atau sertifikasi langsung masuk ke rekening masing-masing guru. Kebijakan itu diputuskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) saat raker dengan Komisi X DPR RI, belum lama ini.
Putusan tersebut disambut baik oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Tengah karena selama ini banyak permasalahan dengan penyaluran tunjangan tersebut. Adapun selama ini penyaluran tunjangan sertifikasi diserahkan ke pemerintah kabupaten/kota.
Sekretaris Umum PGRI Jateng, Dr Muhdi mengatakan, meski belum bisa ditransfer setiap bulan ke rekening guru bersama gaji namun ini langkah yang baik untuk perbaikan sistem penyaluran tunjangan sertifikasi. "Paling tidak dengan sistem atau cara ini akan lebih efektif dan tidak lagi terjadi keterlambatan serta pemotongan dana yang harus diterima oleh guru," ungkapnya, Senin (11/2).
Rektor IKIP PGRI Semarang ini lebih lanjut berharap, ke depannya pemerintah terus meningkatkan mekanisme sistem pembayaran tunjangan profesi atau sertifikasi guru yang melekat pada gaji dan dilakukan setiap bulannya.
Pada tahun 2013 ini tunjangan sertifikasi triwulan pertama akan disalurkan dari pusat ke rekening guru pada bulan April mendatang. Selain tunjangan profesi atau sertifikasi, Mendikbud juga mengambil alih penyaluran dana lainnya dengan sistem langsung ke rekening guru pada tunjangan fungsional non PNS. Kemudian, tunjangan khusus bagi guru di daerah terpencil dan tertinggal, dan tunjangan kualifikasi bagi guru yang melanjutkan ke DIV atau S1.
Reaksi:

6 komentar:

  1. Nasib guru Kota Pekalongaan >>>>>Akan disegerakan revisi PMK tanpa menunggu APBN perubahan<<<<< Alhamdulillah...

    BalasHapus
  2. Jangan Lupa PGRI Kota Pekalongan berperan besar.....
    (SePEcIAL 4 Om Didot)

    BalasHapus
  3. @omalie> turun ny g sampe lebaran haji tho??

    BalasHapus
  4. wualahhh ya enggak tau tau tho mba' mas yang penting tidak 3 kali lebaran... kayaaaaaaaaaaa bang tuoyib..

    BalasHapus
  5. sdh bln mei 2013 bro ...... knp blm trn !!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  6. l e l e t BRO..................................

    BalasHapus

Terima Kasih Anda telah berkomentar dengan Sopan...